Jumat, 12 Juni 2009

Nonton Bareng Mantan Pacar

Jum'at siang, selepas sholat Jum'at aku meluncur ke BCS Mall Batam. Menjemput mantan pacarku yang menunggu di Gramedia. Dia sudah berbaik hati mentraktirku untuk menonton film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) di cineplek 21, jam 07.15 malam nanti.

Sebagai imbalan hadiah, aku juga mentraktirnya makan siang di sudut foodcourt sebuah cafe khas sunda "Arum Bandung". Anda pernah ke sana?



Aku pesan nasi soup ayam, sedangkan 'honey manis'ku nasi soto bandung. Mmmm...makan siang yang sempurna.


sayangnya, 'honey manis'ku malu ketika ku foto...


dua karcis film KCB dan menu makanan di Arum Bandung menjadi saksi perjumpaan kami di siang itu...

Selepas makan siang bersama, aku mengantar 'honey manis'ku kembali ke kantornya dan aku pun kembali ke kantorku. Tak sabar rasanya menunggu jarum jam segera melompat-lompat ke jam 19.15...

---singkat cerita, jam menunjukkan pukul 18.00, ku jemput dia di depan kantornya, dan dari sana kami menuju ke cineplex 21 BCS Mall, Batam. Sholat maghrib dulu, beli cemilan dan minuman, sebelum kami menuju ke lantai 5 BCSMall, tempat 'ruangan' bioskop itu berada.

Ternyata cukup ramai juga suasana di sana,



Di sana, dibuka 4 studio film. 2 studio (studio 1 dan studio 4) memutarkan film yang sama, KCB. Mungkin untuk mengantisipasi membludaknya penonton di akhir pekan.

Setelah 15 menit menunggu, akhirnya studio 1 tempat kami hendak menonton, di buka juga. Dengan kapasitas sekitar 200 kursi, hampir 80% kursi di studio 1 terisi. Kebanyakan sih, para keluarga yang membawa anak-anaknya.
Lho, kok membawa anak-anak? apakah film ini pantas ditonton oleh anak-anak? Entahlah...yang pasti, mereka banyak lari-lari dan berkeliaran di dalam studio.



Film berdurasi sekitar 2 jam, lumayan lama untuk film Indonesia. Ceritanya campur baur, diaduk-aduk antara syar'i, komedia, drama dan keindahan Mesir. Nanti lain waktu akan aku coba ulasan ceritanya.
Bagaimana film ini menurut pendapat 'honey manis'ku?
"Kok rasanya 'India' banget yah?...agak kecewa juga sih..."
Nilainya?
"tadinya sih...6,5, tapi karena India banget jadi 5 deh..."

Jam 9 malam, film usai. Kami pun pulang dengan kenangan manis....
Malam Sabtu yang indah dan manis...



Selamat malam, honey manisku....see you next yah, manis?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar