Kamis, 14 Mei 2009

Bike To Work

Akhir-akhir ini, lagi marak bike to work atawa pergi ke tempat kerja pake sepeda. Hampir di setiap kota di seluruh Indonesia, banyak terbentuk klub atau perkumpulan sepeda BTW.
Biasanya tiap hari libur, mereka pada ngumpul dan jalan-jalan bersama, keliling-keliling berolahraga.
Keren juga, saya setuju banget dengan gaya hidup mereka. Selain mengurangi polusi udara, sehat bagi tubuh juga menghemat ongkos transportasi.
Aku padahal pengen banget mengikuti gaya hidup ber-BTW, menyusuri jalanan menuju kantor. Ini bukan karena latah atau ikut-ikutan loh yah, ini murni karena panggilan 'jiwa'...hehehe
Dari kecil, remaja hingga menginjak usia tua ini, aku suka bersepeda, menyusuri sungai, hutan, sawah, bersepeda.

Jauh, sebelum BTW populer akhir-akhir ini, aku sudah ber-BTW menuju sekolahku waktu SMP, atau sekedar iseng ngabuburit waktu bulan puasa.

Nah, masalahnya...kantorku tuh jauh, sekitar 14 km, dan aku harus melalui jalan raya yang penuh polusi kendaraan. Bukannya sehat, malah jadi 'bengek' deh...

Lagian, aku harus nganter my honey ke kantornya juga...

(Pssst...honey'ku nggak bisa naik kendaraan...jangankan motor, sepeda aja dia nggak mahir hihihihi... ) So, aku harus menjadi pengantar setia kemana pun doski pergi. Moso' aku harus membonceng beban 50 kilo setiap hari? pulang-pergi 28 km, tiap hari?

Gubrak!

Nah, itulah ganjalan-ganjalan yang masih menelikungku...padahal, pengeeeeen banget naik sepeda ke kantor. Kapan yah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar