Kamis, 07 Mei 2009

Giliran Pemadaman Listrik

Saya memposting tulisan ini, jam 14.25 sore, di saat listrik padam, AC mati dan ruangan di kantorku menjadi amat gerahnya. Gerah banget... apalagi ruangan kerjaku di lantai atas dan terkurung dinding, jendela yang ku buka tidak juga mengurangi keringat yang bercucuran.
Wuih, panasnya...
Bahkan ada 2 teman kantor yang nekat membuka kemejanya dan ber-singlet ria...hahaha

Yah, akhir-akhir ini ( 3 hari terakhir) listrik Batam lagi sering mati, tepatnya diadakan pemadaman listrik secara bergiliran. Nah, di kantorku dari kemarin kebagian 'jatah' pemadaman siang terus...dari jam 1 siang sampai bubaran kantor jam 5 sore.
Sudah 3 hari ini, kejadian ini berlangsung... bisa anda bayangkan, bagaimana gerahnya cuaca siang bolong tanpa AC.

Dan sialnya, pas tadi malem... di rumahku juga kena bagian jatah pemadaman, padahal malam itu aku sudah begadang menunggu semifinal Liga Champion, Barcelona VS Chelsea.
Anehnya, kata Alif (si bungsu kerenku)...tadi siangnya, rumah kita juga dapat jatah pemadaman. Mustinya...kalau siang dapat jatah, malem gak dapet lagi dong...
Eh, tadi malam malah kena lagi... bayangkan, 1 hari kena pemadaman 2 kali, masing-masing 6 jam..!? Berarti sehari mati lampu 12 jam....( ck..ck..ck, KEREN AMAT? kayak jaman belum merdeka aja...)

Pertandingan bola dimulai jam 01.30, eh ...listrik mati jam 01.00...nasib-nasib...

Kenapa yah, listrik di Batam sering mati? Menurut sahibul hikayat sih, karena pasokan gas-nya kurang. Kenapa gas kurang? karena PLN Batam nggak sanggup bayar...
Kenapa PLN Batam nggak sanggup beli gas? karena dananya cekak, mau menaikkan tarif listrik...ribut deh seantero Batam.
Terutama sih para pengusaha-pengusaha yang punya hotel dan Mall...

Lagian, kenapa mereka musti boros-boros listrik kalau nggak sanggup bayar? Liat aja di sudut-sudut hotel atau mall kalau siang hari, lampu dihidupkan untuk hal yang tidak perlu, akhirnya...seluruh masyarakat yang kena getahnya.


Gerah nih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar