Kamis, 09 April 2009

Kita liat aja nanti

Proses awal Pemilu sudah usai, tinggal penghitungan suara dan menentukan berapa jumlahnya, siapa yang menang, siapa yang kalah...

Dan biasanya neh, seperti beberapa kejadian di banyak cerita di Indonesia, setelah proses ini selesai, akan banyak sekali gugatan, protes, mosi tidak percaya, dan lain-lain sebagainya...Seperti pertandingan sepakbola, kalau kalah...protes, ngamuk! pemilihan gubernur, akhirnya protes dan ngamuk juga... dan, banyak contoh kejadian lainnya. Panjang dan males, saya untuk menyebutkannya..
Nah, kita lihat saja nih bagaimana kelanjutan cerita hasil pemilu kali ini...?

Bukankah engkau telah berjanji : akan siap menang dan siap kalah, akan menjaga pemilu ini damai dan aman?
Kalau nggak bisa menunjukkan itu semua, kita tau deh...bagaimana kualitas kenegarawan para politisi kita. Apakah seorang emosional yang suka ngamuk-ngamuk, atau seorang negarawan yang berjiwa besar?

Inget loh, masih ada pemilihan presiden Juli 2009 mendatang...
kalau saat ini partai anda kalah, introspeksilah dari sekarang, siapkan formula tercanggih untuk merebut kemenangan di pemilihan presiden nanti, jangan sampai kalah lagi...
kalau saat ini partai anda menang, pertahankan kemenangan anda, jangan sampai direbut oleh pesaing kita. Nah, kan asyik tuh, kompetitif?

Tapi jangan lupa, kalau udah selesai pertandingan, ucapkan salam untuk pemenang.
Jaga semangat dan tradisi sportifitas untuk anak-cucu kita, malu atuh...tua-tua pada musuhan gara-gara rebutan kursi? bener nggak sih...?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar