Sabtu, 11 April 2009

Sabtu sore, Minggu pagi

Aku postingkan tulisan ini, jam 10 minggu pagi, setelah tadi berolahraga, sarapan bubur Bandung, dan sedikit mencuci mobil untuk (kembali) mengeluarkan keringat.

Yap, waktu yang paling aku sukai adalah sabtu sore dan minggu pagi. Waktu dimana serasa penuh taburan bunga, detik berhenti dan kita bisa berkumpul dengan keluarga. Kalau si Elo (penyanyi muda yang nggak gondrong lagi itu) menyukai pukul 16.20 sore (dimana matahari lagi bagus-bagusnya, kata dia), maka waktu yang paling aku sukai adalah sabtu sore dan minggu pagi ini.

Waktu tersebut, khusus aku persembahkan untuk keluargaku, terutama si duo ganteng Alif dan Aby, setelah lima hari penuh, hampir mereka tidak bisa bermanja-manja dan bermain bersama ibu bapaknya. Yah, inilah waktu penebusan dosa buat mereka.
Makanya males banget kalau pas sabtu sore dan minggu pagi, diganggu lagi dengan kegiatan kantor atau kegiatan resmi lainnya.

Maklum, si Alif dan Aby terpaksa terbawa irama kehidupan 'kota', Mama Papanya kerja 5 hari dari pukul 7 pagi sampai pukul 6 sore. Selebihnya ketemu cuma beberapa jam, sekedar untuk main mobil-mobilan atau mengantarkan Alif menuju ke mobil jemputan sekolahnya.

Padahal dulu, aku anak kampung tulen, Mamanya juga anak desa sejati. Tiap hari ketemu sama ibu bapakku, hampir sepanjang hari, kapan pun kami mau. Beda banget dengan duo anakku.
Tidak bisa merasakan kehadiran ibu-bapaknya sepanjang hari seperti aku dulu...

Makanya, sabtu sore dan minggu pagi adalah waktu yang terbungkus rapih untuk mereka. Dan alhamdulillah, minggu pagi tadi kita bisa puas bermain dan berolahraga di OCARINA, sebuah kawasan wisata terpadu di pinggir laut kota Batam.
Main bola, lari-lari, mencoba sarana olahraga, menikmati angin pantai, dan duduk minum sebotol air dingin.

Jam 9 pagi, keluar dari OCARINA, mencari sarapan bubur Bandung yang mulai menjamur di kota Batam ini.
Alhamdulillah juga, Alif dan Aby mau makan buburnya lumayan banyak (kecapekan kali, yah? hehehe...)

Setelah itu pulang ke rumah, istirahat.
Aku, cuci mobil sebentar dan memostingkan tulisan ini.

Eh, asyiknya lagi...pagi minggu ini, saat aku ngetik postingan ini, gerimis turun.
Beautiful morning...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar