Senin, 20 April 2009

Naik bus BPP (Batam Pilot Project)

Minggu pagi, sekitar jam 9 lebih dikit.
Sehabis olahraga dengan anak-anak, tiba-tiba Mama Alif punya ide untuk mengajak anak-anak naik bus BPP keliling Batam.

Yah, selama ini memang sudah pengen banget ngerasain naik bus 'busway ala Batam' itu.
Apalagi anak-anak belum pernah ngerasain naik bus seumur hidupnya, kami juga selama di Batam ini belum sekalipun naik bus (atau angkutan kota) dan sejenisnya.
Kalo nggak motor, ya avanza kami.
So, klop deh... sekalian ngerasain gimana 'romansa' masa lalu ketika sering naik bus kota. Anak-anak juga biar tau, rasanya naik bus kota...

Bus BPP berangkat pukul 9, dengan rute Batam Centre ke Sekupang. Kami naik dari halte Engku Putri, dan membayar ongkos 3 ribu per orang. Alif membawa bekal 'burger palsu' yang di beli di Lapangan Engku Putri.
Mmm...bus berangkat, bangku cuma terisi 60%nya. Mungkin karena hari minggu, anak-anak sekolah dan para pekerja sedang libur, jadi bangku banyak yang kosong.

Lumayan juga naik bus kota, ada semriwing AC walau sedikit (cuma terasa 15% deh...ademnya)
Pintu bus-nya bisa buka-tutup sendiri.

Singkat cerita, kita sampai di daerah Sekupang setelah menempuh jarak sekitar 15 KM dan waktu 30 menit. Lho...di Sekupang kita mau ngapain?
Nggak ada, cuma mau ngerasain naik bus BPP aja...
Daripada nggak ada tujuan, kita makan mie keling yang berkuah kacang di warung terdekat, Aby dan Alif minum teh botol. Cuma itu aja acara di Sekupang, makan mie.

Setelah makan mie, kita menuju halte bus lagi, beli tiket lagi...dan pulang.

Yah, akhirnya kesampaian juga naik bus BPP keliling Batam. Minggu depan, kita mau coba lagi dengan jalur trayek yang baru...
Biar seru!

Bagaimana komentar Alif?
Dia cemberut, kepanasan dan kecapekan...hehehe

1 komentar:

  1. Pak kalau boleh tahu shelter BPP di engku putri yang di sebelah mana ya? apakah yang di seberang terminal ferry itu arah ke kantor OB? atau arah ke mesjid Batam Centre?
    lalu di sekupang haltenya dimana ya? apakah dekat dengan terminal ferry nya?

    trims

    BalasHapus